Cara Transfer dari BCA ke OVO, Cukup Satu Menit Saja!

Banyak orang yang menggunakan dompet elektronik atau ewallet sebagai sarana untuk pembayaran saat ini, apalagi dengan banyaknya keuntungan yang ditawarkan, seperti kemudahan dan promo-promo atau diskon. Diantaranya adalah dari OVO sendiri, pastinya tak asing dengan nama e-wallet yang satu ini, apalagi ia juga bukan pemain lama, sudah ada sejak lama dan popularitasnya juga senantiasa meningkat dari waktu ke waktu. Khusus untuk top up atau pengisiannya sendiri juga mudah, Anda bisa transfer dari bank BCA. Cara transfer dari BCA ke OVO juga mudah.

BCA sendiri tentunya bukan nama perbankan yang asing lagi di telinga Anda bukan, apalagi memang cabangnya di Indonesia sudah menyeluruh di berbagai daerah, ditambah lagi jumlah nasabahnya sendiri sangat banyak. Beragam jenis fasilitas terbaru senantiasa dihadirkan oleh lembaga keuangan yang satu ini, termasuk diantaranya adalah yang berbasis teknologi seperti dari mobile banking, nantinya segala macam transaksi dapat dilakukan secara online lewat smartphone Anda, tentunya untuk nasabah dari bank BCA.

Lalu bagaimana dengan sistem keamanannya sendiri? tidak perlu khawatir karena bank BCA ini sendiri juga menjamin keamanan transaksi berbasis online mereka. Asalkan pengguna juga sadar betul akan pemakaiannya dan tidak sembarangan menyebarkan informasi seperti PIN maupun username kepada orang lain. Khusus untuk resiko-resiko pishing sendiri nyatanya juga dapat diminimalisir. Berbicara mengenai top up ewallet sendiri, sebenarnya bukan hanya ke OVO saja, melainkan Anda juga dapat top up ke berbagai ewallet lain seperti Gopay, Shopeepay, DANA, LinkAJA dan masih banyak lagi lewat bank BCA.

Cara transfer dari BCA ke OVO sendiri bahkan terbilang sangat cepat, hanya butuh waktu 1 menit saja nantinya saldo akan langsung masuk ke rekening OVO Anda, berikut ini langkah-langkah mudahnya yang dapat diikuti, yaitu:

  1. Top up lewat m BCA, cara yang pertama adalah bisa lewat mobile BCA, pastikan bahwa Anda sudah memiliki aplikasinya terlebih dahulu untuk mempermudah menggunakan layanan tersebut. Setelah itu masuk ke menu m transfer dengan username Anda, disana bisa pilih transfer ke virtual account, masukkan kode 39358 dan diikuti dengan nomor ponsel Anda, setelah itu dapat memasukkan jumlah yang akan ditransfer dan jangan lupa untuk mengecek nama penerima apakah sudah benar atau belum, jika sudah tinggal ikuti instruksi yang diberikan seperti masukkan nomor PIN Anda dan selesai.
  2. Top up lewat KlikBCA, selain dengan melalui m banking, maka Anda juga dapat melakukan top up lewat KlikBCA, tidak kalah mudah untuk dilakukan, Anda hanya perlu login ke akun KlikBCA yang sudah dimiliki sebelumnya, setelah itu pilihlah menu Transfer Dana dan pilih transfer ke Virtual Account, masukkan kode 39358 yang diikuti dengan nomor OVO tersebut, selanjutnya Anda tinggal memasukkan jumlah yang ingin ditransfer ke rekening OVO, masukkan PIN Anda dan selesai nantinya uang akan langsung ditransfer kesana.

Khusus untuk biaya top up ke OVO saat ini gratis, namun nantinya uang potongan sejumlah 1000 rupiah akan dikenakan ke rekening OVO Anda setelah selesai top up, jadi tidak ada biaya administrasi yang dibebankan dari bank BCA, sangat menarik bukan. Cara transfer dari BCA ke OVO lainnya juga bisa yaitu lewat mesin ATM langsung, namun pastinya kurang praktis karena Anda harus datang ke ATM terdekat dulu.

Sumber informasi: https://www.bca.co.id/id/informasi/news-and-features/2021/06/08/03/33/biaya-top-up-ovo-via-virtual-account-bca-langsung-dipotong-dari-saldo-ovo