Jangan Asal Pilih, Ini Kriteria Produk Sabun Aroma Terapi yang Baik

 

Sabun aroma terapi adalah sabun yang mengandung minyak esensial dari tumbuhan atau bunga yang digunakan untuk memberikan efek positif pada kesehatan mental dan emosional seseorang.

Sabun aroma terapi biasanya terbuat dari bahan-bahan alami yang tidak mengandung bahan kimia keras seperti sabun pada umumnya. Berikut ini adalah kriteria produk sabun aroma terapi yang baik:

1. Bahan-bahan Alami

Sabun aroma terapi yang baik harus terbuat dari bahan-bahan alami seperti minyak esensial, ramuan herbal, dan bahan-bahan organik lainnya, dipadukan dengan aroma menenangkan, seperti wangi buah-buahan dan lainnya.

Bahan-bahan alami ini lebih aman dan lebih baik untuk kulit dan tubuh daripada bahan-bahan kimia keras yang dapat menyebabkan iritasi dan alergi pada kulit.

2. Pemilihan Minyak Esensial yang Tepat

Minyak esensial adalah bahan utama yang memberikan manfaat pada sabun aroma terapi. Pemilihan minyak esensial yang tepat sangat penting untuk memberikan manfaat yang diinginkan.

Misalnya, minyak esensial apel dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur, sedangkan minyak esensial melon dan stroberi dapat membantu meredakan sakit kepala dan memperbaiki konsentrasi.

3. Tidak Mengandung Bahan Kimia Berbahaya

Sabun aroma terapi yang baik tidak mengandung bahan kimia keras seperti sulfat, paraben, dan bahan pengawet lainnya yang dapat menyebabkan iritasi dan alergi pada kulit. Bahan-bahan tersebut diketahui tidak ramah bagi pemilik kulit sensitif.

Selain itu, perhatikan juga proses produksinya. Pastikan produk sabun aroma terapi yang kamu pilih benar-benar diproduksi secara profesional, higienis, dikemas dengan baik dan menggunakan bahan-bahan berkualitas terbaik.

4. Memberi Manfaat yang Lebih Baik

Menurut dr. Yunita Wahyuningrum, MARS, Sp.KK dari Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo, penggunaan sabun aroma terapi dapat memberikan manfaat positif pada kesehatan kulit.

Dr. Yunita menjelaskan jika sabun aroma terapi dengan kandungan minyak esensial tertentu dapat membantu mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit serta membantu memperbaiki kondisi kulit yang kering dan pecah-pecah.

Selain itu, menurut penelitian yang dipublikasikan dalam International Journal of Molecular Sciences, sabun aroma terapi dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit dengan merangsang produksi kolagen dan meningkatkan sirkulasi darah.

Dengan semua manfaat tersebut, sangat penting untuk memilih produk sabun aroma terapi berkualitas, yang tidak hanya sekedar wangi, tapi juga memberi manfaat yang optimal bagi tubuh, seperti sabun Harmony.

Sabun Harmony memiliki banyak varian aroma yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, seperti Orange Satsuma, Strawberry Alpine, Grape Sparkling, Apple Fuji, Lemon Citrus, Melon Honeydew dan lainnya.

Dengan aromanya yang kuat dan tahan lama, kamu akan merasa lebih percaya diri, lebih tenang dan terhindar dari masalah bau badan.

Kamu bisa mendapatkan produk sabun Harmony di toko, minimarket atau supermarket di wilayah terdekatmu. Kamu juga bisa membeli produk tersebut di toko online langgananmu. Semoga bermanfaat.