Tempat Wisata Hits Di Jakarta Selatan, Buat Temani Tahun Barumu!  

Akhir tahun PPKM lagi, rencana liburan keluar kota harus reschedule lagi. Tapi kamu nggak perlu khawatir. Walaupun nggak bisa keluar kota, kamu masih bisa menikmati liburan ke tempat wisata yang ada di kotamu. 

Kali ini kita akan membahas beberapa tempat wisata yang ada di sekitar Jakarta Selatan. Biar makin kerasa vibes liburannya, kamu juga bisa sewa apartemen Jakarta Selatan dan tentunya nyaman melalui Traveloka Lifestyle SuperApp. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata hits di Jakarta Selatan yang dijamin bakal bikin liburan akhir tahunmu seru! Yuk cek tempatnya berikut ini!

Kampung Main Cipulir

Buat kamu yang berlibur bersama keluarga dan mempunyai anak kecil, objek wisata ini sangat cocok untuk kamu kunjungi. Wahana bermain ini sangat menarik untuk dicoba. Karena memiliki berbagai permainan seru yang bisa dinikmati oleh anak-anak.

Mulai dari kolam renang, outbond, kegiatan memanah, trampolin dan berkuda. Semua kegiatan seru ini bisa kamu dapatkan di Kampung Main Cipulir. Tentunya berkunjung kesini akan membuat liburan si kecil menjadi lebih berkesan.

Taman Mataram

Lelah dengan pekerjaan dan butuh udara segar? Taman Mataram adalah jawaban yang tepat untuk masalah kamu. Dengan banyaknya pohon yang rindang di lokasi, membuat udara menjadi lebih segar. Sehingga bisa menjadi lokasi yang tepat untuk healing sendiri maupun bersama keluarga. 

Speedy Karting Pancoran

Buat kamu yang suka bermain Gokart, Speedy Karting Pancoran menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi. Area ini memiliki lahan seluas 3000 m2 sebagai arena yang digunakan untuk bermain Gokart. Kamu pun bisa mengajak keluarga berlibur kesini, dan dijamin liburanmu akan bertambah seru dengan bermain di arena balapan ini. 

Museum Harry Darsono

Wisata museum tidak boleh ketinggalan ketika berlibur. Salah satu museum yang ada di Jakarta Selatan adalah Museum Harry Darsono. Museum yang dimiliki oleh perancang busana terkenal asal Indonesia ini wajib banget kamu kunjungi. Kamu akan disuguhkan dengan bangunan berkonsep ala Eropa yang sangat khas. Dan buat kamu yang memang tertarik pada dunia fashion, kamu bisa melihat koleksi busana dan juga aksesoris terdahulu yang pernah dirancang oleh Harry Darsono. 

Komunitas Salihara

Buat kamu yang tertarik dengan seni, wajib banget mengunjungi Komunitas Salihara. Tempat ini menjadi lokasi berkumpulnya para seniman. Sehingga tidak jarang kamu akan sering menemukan berbagai macam pertunjukan seni disini. Diantaranya seperti diskusi sastra, lomba menulis hingga pentas sastra. Jika kamu tertarik, kamu bisa mengunjungi halaman websitenya terlebih dahulu, untuk mengetahui jadwal pertunjukannya. 

The Escape Hunt

Buat kamu yang suka permainan teka-teki dan memecahkan masalah, The Escape Hunt sangat cocok buat kamu. Disini kamu akan diminta untuk memilih salah satu topik dan memecahkan permasalahan. Tema yang bisa kamu pilih diantaranya ada Kidnapping in The Study Room, Explosion in The Kitchen Room dan juga Murder in The Bedroom. Kamu akan diberikan waktu 90 menit untuk memecahkan permasalahannya. Di sini kamu akan bertugas untuk memecahkan permasalahan di balik kejadian tersebut.  

Taman Ayodya

Selanjutnya ada Taman Ayodya yang terkenal sebagai tempat nongkrongnya anak Jaksel. Meskipun lokasinya tidak cukup luas, tapi Taman Ayodya cukup strategis. Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap, mulai dari jogging track dan bangku untuk bersantai di taman. 

Museum Tengah Kebun

Berikutnya kita menuju museum lagi! Kali ini ada Museum Tengah Kebun yang sudah berdiri sejak tahun 1980. Museum ini berisikan sekitar 4 ribu koleksi dari benda bersejarah yang berasal dari Indonesia, bahkan juga dari berbagai penjuru dunia. Walaupun tidak dibebani biaya masuk, kamu harus melakukan reservasi melalui telepon terlebih dahulu. Karena jumlah minimal pengunjung yang ingin mendatangi museum adalah minimal 10 orang. 

The Wave Pondok Indah Water Park

Bermain air menjadi salah satu kegiatan seru yang wajib dilakukan saat berlibur. The Wave Pondok Indah Water Park, menyediakan sekitar tujuh wahana air dan juga Olympic Swimming Pool dengan standar Internasional yang bisa kamu dan keluarga nikmati. 

Tidak hanya itu, kamu juga bisa belajar surfing di sini. Meskipun kamu belum pernah melakukan surfing sebelumnya, kamu tidak perlu khawatir. karena The Wave Pondok Indah Water Park menggunakan tempat dengan ombak buatan. Sehingga sangat aman untuk dicoba!

Setu Babakan

Setu Babakan merupakan kampung tradisional yang sengaja dibuat untuk melestarikan budaya Betawi. Kampung ini berdiri di atas tanah seluas 30 hektar. Terdapat sebuah danau buatan yang indah, dan kamu pun bisa melakukan banyak aktivitas disana. Mulai dari menaiki sepeda air hingga memancing. Kamu juga akan disuguhi dengan pemandangan rumah adat Betawi di sekitar danau.

Hauwke’s Auto Gallery

Buat kamu yang ingin melihat berbagai koleksi mobil, kamu nggak perlu jauh jauh ke Museum Angkut di Malang. Hauwke’s Auto Gallery, menyuguhkan berbagai macam koleksi kendaraan dan tentunya sangat instagramable. Koleksinya pun juga beragam, mulai dari kendaraan mewah hingga yang antik pun ada disini. 

Nah, itu dia beberapa tempat wisata di Jakarta Selatan yang bisa menemani liburan akhir tahun kamu. Beberapa objek wisata ini juga bisa jadi alternatif buat kamu yang bosan berkunjung ke mall setiap liburan atau akhir pekan.

Dan buat kamu yang masih bingung mau staycation di mana, dan nginep di mana. Jangan khawatir, sekarang Traveloka juga merangkum beberapa koleksi inspirasi seru buat staycation kamu! So, happy staycation!