5 Pilihan Screw Compressor Terbaik Saat Ini!

Screw compressor paling banyak digunakan di dunia industri. Fungsinya sendiri adalah memberikan energi pada sebuah ruangan yang mempunyai perbedaan tekanan. Sistem kerja dari alat ini adalah menggunakan sistem ulir yang memungkinkan gas atau udara masuk lewat saluran inlet ke sistem ulir yang sedang berputar. Pilihan screw compressor sendiri terdiri dari berbagai merek.

Bagi yang bingung untuk memilih screw compressor, berikut ini beberapa rekomendasi mesin sekrup kompresor yang ada di Indonesia.

1. Renner Screw Compressor

Merk ini merupakan yang paling banyak ditemukan di industri. Mulai dari industri logam, hingga pengolahan makanan bahkan ada juga di industri otomotif. Tentu saja karena produk Renner memiliki ketahanan mesin yang tinggi dan sangat efisien serta perawatannya yang mudah.

Anda juga bisa dengan mudah menemukan distributor kompresor merk ini di Indonesia. Renner screw compressor juga banyak digunakan untuk berbagai lingkungan kerja dengan banyak pilihan tipe. Mulai dari tipe oil injected, oil free compressor, compressed air manajemen system, piston kompresor dan masih banyak lagi.

Renner bisa ditemukan dengan modal lewat distributor resmi di Indonesia yaitu PT Intidaya Dinamika Sejati. Kelebihan lainnya yang bisa ditemukan pada Renner adalah lebih hemat energi dan sudah terjamin menjadi spesialisasi bidang kompresi gas atau udara sejak tahun 1994.

2. Kaeser Compressor

Yang kedua ada Kaeser Compressor juga banyak ditemukan di dunia industri untuk pengaturan udara dan gas bertekanan. Terutama bagi Anda yang membutuhkan mesin kompresor dengan tekanan konstan dalam waktu lama maka bisa memilih merek ini. Sistem kerjanya menggunakan rotor khusus yang diproduksi sendiri dengan nama Sigma.

Produknya mampu menghemat energi hingga 15% dibanding rotor konvensional pada umumnya. Masa pakainya juga cukup lama jadi bisa mengurangi pengeluaran operasional perusahaan. Produksi Kaeser kompresor ini menggunakan teknologi manufaktur.

3. Atlas Copco Compressor

Mesin Atlas Copco Compressor memiliki banyak fitur dengan salah satu keunggulan yaitu elemen motor yang handal dengan konsumsi V-Belt berdaya 2 kW hingga 22 kW. Dengan daya yang kecil maka bisa memperoleh efisiensi kerja sampai 3% dibanding V-Belt biasa.

Ada banyak pilihan screw compressor pada merek ini. Mulai dari G dan GX, GA, GA VSD+ dan seri GR.

4. Hitachi Screw Compressor

Hitachi Screw Compressor merupakan produk kompresor yang diproduksi oleh pabrik Asia. Keutamaannya adalah punya efisiensi energi yang tinggi namun di samping itu memiliki produktivitas tinggi pula. Produk kompresor dari Hitachi sudah ada sejak tahun 1993 dengan rotary speed compressor. Bahkan merupakan kompresor pertama di dunia yang menggunakan kecepatan perputaran.

Produk kompresor ini mudah sekali perawatannya bahkan untuk maintenance pendingin hanya dengan membuka panel pada sisi kanan, maka pendingin bisa langsung dibersihkan.

5. Elgi Compressor

Elgi Compressor ini termasuk produk legend karena udah ada di teknologi industri sejak tahun 60. Produk screw compressor yang dihadirkan juga sangat bervariasi. Mulai dari oil free compressor, air compressor, oil compressor hingga portable kompresor. Berbagai pilihan produknya bisa menyesuaikan kebutuhan industri terutama untuk industri besar.

Itu tadi beberapa produk screw compressor dari berbagai merek yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan. Untuk anda yang membutuhkan produk kompresor dari merk Renner itu saja harus membeli dari official distributor Indonesia yakni PT Intidaya Dinamika Sejati. Produknya sudah terbukti berkualitas dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.