Merawat Penyakit Kanker di Rumah dengan Metode Paliatif

Kanker merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan ditakuti oleh banyak orang. Hal tersebut karena bahaya dari penyakit kanker yang merupakan salah satu penyakit yang bisa menyebabkan kematian bagi pasiennya. Utamanya bagi yang mengalami kanker stadium lanjut mempunyai presentasi kesembuhan lebih kecil dibandingkan ketika terdeteksi penyakit kanker saat stadium awal. Stadium kanker yang dipunyai tersebut juga membuat pengobatan dan perawatan yang dibutuhkan berbeda. Bagi yang mempunyai penyakit kanker stadium lanjut, perawatan yang dapat dipilih adalah merawat kanker di rumah dengan perawatan paliatif.

Jenis perawatan paliatif sendiri merupakan perawatan yang mempunyai fokus utama untuk meningkatkan kualitas hidup pasien yang mengalami kanker stadium lanjut. Selain bagi pasien, perawatan tersebut juga akan diberikan bagi keluarga agar siap menghadapi penyakit keluarga yang bisa mengancam jiwa. Sehingga perawatan paliatif yang dibutuhkan juga akan tidak berfokus pada pengobatan. Tetapi mempunyai perawatan paliatif seperti berikut ini:

  • Perawatan paliatif dibutuhkan untuk mengatasi gangguan fisik yang dialami oleh pasien. Seperti dari nyeri, susah tidur, tidak nafsu makan, sakit perut, dan juga lainnya. Untuk mengatasi hal tersebut maka perlu melakukan berbagai langkah yang dapat mengatasinya. Seperti dengan melakukan terapi fisik, konseling gizi, dan juga teknik lainnya yang membuat tubuh pasien menjadi lebih merasa nyaman.
  • Perawatan paliatif selanjutnya adalah juga mengatasi gangguan emosi dan emosi yang terjadi pada pasien dan keluarga. Ketika mempunyai penyakit yang mengancam nyawa, perasaan takut dan juga sedih akan menjadi hal yang umum dirasakan. Oleh karena itulah perlu untuk mengontrol kondisi ini agar tidak menjadi depresi dengan cara memberikan konseling yang tepat dan dibutuhkan.
  • Perawatan selanjutnya adalah dari segi biaya yang akan digunakan. Perawatan paliatif juga berfungsi untuk mengurangi masalah finansial yang dapat terjadi karena pengobatan kanker yang membutuhkan biaya besar. Sehingga perawatan jenis sini juga akan memberikan konseling mengenai keuangan.
  • Perawatan yang diberikan terakhir adalah dengan memberikan bimbingan spiritual yang dibutuhkan sesuai kepercayaan masing-masing.

Berbagai perawatan yang dibutuhkan tersebut bisa didapatkan dilakukan cukup di rumah. Merawat kanker di rumah bisa dilakukan dengan mudah menggunakan jasa Aido Health. Layanan ini bisa memberikan layanan paliatif yang dibutuhkan bagi yang mempunyai penyakit kanker. Sehingga bisa memberikan berbagai perawatan paliatif yang dibutuhkan oleh pasien dan keluarga. Perawatan yang dibutuhkan tersebut didapatkan di rumah sehingga bisa menunggu di rumah dengan nyaman untuk kedatangan tenaga kesehatan profesional dari Aido.

Selain keunggulan bisa menunggu kedatangan dengan tenang cukup di rumah, hal lainnya yang merupakan keuntungan merawat kanker di rumah dengan perawatan paliatif Aido juga dapat untuk memesannya dengan mudah. Langkah tersebut adalah:

  • Pertama bisa mengunduh aplikasi Aido terlebih dahulu dan login.
  • Selanjutnya bisa memilih jenis perawatan yang dibutuhkan yaitu layanan perawatan paliatif.
  • Selanjutnya bisa memastikan untuk lokasi yang dipilih sesuai dengan tempat tinggal sehingga memudahkan tenaga kesehatan untuk menemukan alamat pasien.
  • Terakhir bisa selesaikan pembayaran yang dibutuhkan.

Menggunakan aplikasi Aido juga mempunyai keunggulan dari banyaknya kemudahan yang bisa digunakan. Seperti dapat menerima transparansi biaya yang dibutuhkan di awal ketika akan menggunakan jasa perawatan paliatif yang dibutuhkan di rumah. Selain itu juga pembayaran dilakukan cashless via aplikasi Aido. Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan tersebut bisa membuat Anda lebih nyaman menerima perawatan paliatif karena cukup didapatkan di rumah dari tenaga kesehatan profesional dari Aido.